Kisah Praktikum Metrologi




Minggu itu praktikum metrologi... praktikum yang paling aku tunggu. Soalnya dari jatah 2 minggu praktikum, Cuma seminggu yang kepake, dan seminggu nya lagi adalah libur panjang. Aku berencana pulang kampung.

Meski awalnya kacau banget karena gak bisa konsen dengan –ingin segera berakhir- nya praktek ini. dan di tengah jalan praktek metrologi pekerjaan aku malah nggak bagus. Akhirnya aku beristirahat dan memfokuskan diri. Melakukan yang terbaik –ceila-

Liburnya gak aka kemana-mana ini, kan. Anak SMA (aku) begitu shock saat melihat begitu banyak turus dan garis berhimpitan dalam ruang 10 mili. Tiap hari, saat matahari mulai meninggi, mata akan mulai kehilangan ketajamannya.

Kadang ada banyak garis kabur dan bergoyang, tak mampu kuhitung berapa presisi nya –kacau- hal itu memang menyebalkan, mata terkadang tidak mau kompromi. Kadang Dinar, temanku bilang “leh, mata gue jereng!!! Lu aja deh yang liatin tu angka, gue yang nyatet” mau gak mau, hasil hitung Dinar yang lebih meleset dari hasil hitung aku... bikin aku mesti lebih rajin liatin turus sialan itu. Dan Dinar yang nyatet.

Karena praktikum nya bergiliran sesuai absen, kadang bangku depan dan bangku belakang hanya menukar lapak dan menyalinnya. Hal ini membosankan tapi libur seminggu yang membuat semangat semua orang.
(kiri: Wiji sempet gaya, semenatara Agus kesulitan)

Apalagi saat hendak responsi. Gelora –ingin segera berakhir- semakin menggebu-gebu...
Semalam aku sempat merangkum untuk responsi hari ini. dan bersyukur hasilnya aku mendapat nilai terbesar di bagian praktek dan teori.

saat pulang kampung... 
(itu rumah aku :*)
 aku sempat bikin sim c, 

(baru dapet sim)

dan hari pertama aku mengendarai motor dengan sim c... adalah aku kena kecelakaan. 

(tangan bengkak dan hampir busuk)

dan pada saat yang mepet banget liburan mau berakhir, tangan aku belum sembuh... aku mesti bawa barang banyak dan akhirnya aku di anterin sama ibuku... *i lop u mbuuk*

(barang yang aku bawa)

ini ts ama dinar abis ngitung tinggi dan lebar gerigi gear :hammer:


Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang