Muhammad Umatmu Kini 2


dear Muhammad,

salawat dan salam untukmu, nabi junjunan hatiku.
yaa nabi, aku adalah pengikutmu yang sedari lahir aku dibesarkan dalam keluarga muslim. aku banyak membaca tentang kisahmu, yang kutangkap dari tulisan itu adalah ketabahan, kelembutan, keyakinan, dan cinta yang tumpah ruah.

yaa nabi, membaca kisahmu...
ku harap aku bisa bertemu denganmu,
jiwamu seolah hidup dalam masing-masing anak muda sekarang
tapi... biar kuceritakan nanti

yaa nabi, ummat mu kini
anak anak muda mu kini
aku tak tahu harus bangga atau menyembunyikan wajahku.

mereka mengenal yang disebut musik hardcore, yaa nabi
tahu kah kau apa musik hardcore itu? musik yang teriak teriak pokoknya mereka menggandrungi musik tersebut tak lain karena untuk menghilangkan rasa sedihnya karena ditolak calon pacar mereka menamai grupnya dengan nama jihad, atau jasad sebagai pengingat kalau Allah akan selalu ada dalam drama kehidupan ini.tapi sangat banyak diantaranya yang malah berseleweng dari agama. mereka atheis yaa nabi... atheis yang bersembunyi di balik KTP islam, jahatkah mereka? pengecutkah mereka?

Engkau tak pernah bersedih, yaa nabi
kami, ummatmu juga tak ingin bersedih, yaa nabi
mereka dengan berbagaicara membuat diri mereka tidak bersedih
ya, salah satunya dengan musik hardcore ini

aku akan berpikir yaa nabi
apakah musik hardcore bagus untuk pendengaran? apakah frekuensi suaranelaah membuat kita semakin bersedih?

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang