Kita Mau Kita Bisa


Kita Mau, Kita Bisa
“catatak kecil untuk putih-abu”

                Banyak dari kita yang masih kebingungan. Bukan hanya kebingungan dalam memilih prodi (program studi) dari PTN favorit. Lebih jauh dari itu, ternyata teman-teman kita juga masih banyak yang kebingungan antara melanjutkan ke perguruan tinggi atau bekerja. Ironisnya lagi, tak sedikit diantaranya yang menemui keputus asaan.
Masalah yang dihadapi oleh putih-abu sekarang mungkin begitu banyak, dan diantaranya adalah untuk pergi melanjutkan kuliah atau bekerja. Dalam tulisan kali ini saya hanya akan membahas mengenai keputus asaan para putih-abu yang tujuan hidupnya entah akan kemana.
Mungkin keputus asaan itu awalnya muncul dari sebuah minder atau rasa tidak percaya diri seseorang terhadap potensi dalam dirinya. Seperti pada contohnya, ketika kita memiliki sebuah ide untuk melanjutkan sekolah, dan ide tersebut secara tiba-tiba terhantam oleh realita yang sebenarnya bahwa kita tidak mampu secara ekonomi dan akademis.
Rasanya sudah tak zaman lagi kita menghadapi keputus asaan karena alasan diatas. Yakinlah, semua pasti ada jalan keluar.
Muda ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan dan lembaga pendidikan yang memberikan beasiswa bukan hanya kepada siswa yang berprestasi dan yang tidak mampu. Perlu kalian ketahui, sekarang peluang untuk mendapatkan beasiswa sudah sangat terbuka bagi siapa yang berminat.
Kuncinya bukan hanya pada beasiswa, dan Usaha. tapi ada dalam dirimu sendiri. Mulai dari sekarang, ayo kita sambut positif diri kita dengan cara lebih percaya diri, dan sugesti bahwa kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Mari kita raih harapan dan cita-cita Kita mau, kita bisa!.

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang