tidak menemukan

berakhirnya masa magangku, 19 mei 2015
aku tidak menemukan alasan mengapa aku harus bekerja dan menjadi pegawai, menerima perintah, dan mendapatkan uang dari itu semua.
aku berfikir 5 tahun yang akan datang, 20 tahun yang akan datang. jika aku punya anak nanti…
akankah dia menyesal melihat ibunya tidak memiliki insting survival?
survival di kota, tentu yang kita butuhkan hanya uang, uang untuk air, untuk makan, untuk tempat tinggal, untuk tanah, uang.
tak ada hidup yang kita dapatkan dari kemalasan.
akankah aku di masa depan nanti menyesal karena aku tidak memulainya saat ini?
mungkin benar, aku harus bekerja.
tidak peduli seperti anjing apa aku bekerja, serendah apa aku bekerja,
kembali kepada keluarga dan berbakti pada orang tua adalah hal yang mulia.
bekerja bukan karena apa dan siapa yang berada di hadapan kita, tapi untuk siapa dan apa yang kita cintai di belakang kita

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang