Sekolah itu...

Kemarin ga masuk pelajaran pertama karena shock liat gigitan zombie *lagi*
Baru tadi pagi...
Kejadian diare di saat yang gak tepat
Batal ngampus.

Dua hari...
Rasanya aku memang sedang tak ingin pergi ke sana.
Menghabisi waktu dengan soliloqui dosen.
Aku ingin mengeluh
Entah dosen yang gak ngerti pedagogi,
Atau ruang kelas yang nggak nyaman.. gak punya jendela, panas, dan berisik karena cuma di sekat rolling door jelek.
Aku seperti di siksa.
Dosen pun sudah malas kerja...
Dosen ada aku tidur saja.

Ada yang salah dengan semua ini.
Susi tak pernah masuk kuliah, ia sukses.
Aku kuliah kerjaannya tidur...
Ada yang salah saat mereka bilang ketika keluar LP kita akan menyandang gelar sarjana.....

Ada yang salah jika kita mengharapkan kerja setelah lulus kuliah...
SALAH
Aku sudah semakin dii ujung tanduk
Kalau tak segera paham hidup ini untuk apa, aku bakalan salah jalan dan tersesat di dunia.

Aku sudah jadi balok kayu
Menyesal tak jadi perahu
Bukan berarti tak bisa...
Aku bisa jadi perahu.. berlayar ke mana saja yang aku mau
Tapi hanya perahu kecil
Yang terbentuk dari parutan diriku sendiri...

Pada akhirnya aku bicara terbuka,
Kerja adalah hal yang menakutkan
Kebebasan kita dirampas berlebihan
Lebih daripada sekolah merampas 12 tahun kita
Atau kuliah merampas 3 tahun kita...
Saat kamu memutuskan hidupmu untuk bekerja...
Bisa sampai jompo kamu melakukan hal yang itu-itu aja.

Lantas kalau bukan untuk kerja, buat apa sekolah?
Jelas kalau ingin wirausaha, kita gak perlu sekolah. Susi *mentri keren*, bill gates, siapa lagi? Mereka semua ga nyekolah ko. Gausah bantah-bantah lagi kalau sekolah itu biar sukses...

Jujur aja, aku sekolah... aku disekolahkan... karena rasa takut..
Takut tak diterima masyarakat karena pendidikan rendah. Takut hanya bisa kerja jadi babu saja... rasa takut jika hidup tidak sesuai sistem..
Sistem perbudakan, perbudakan sistem...

Sekolah cuma tidur tok.
*men-seringai*

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang