gara-gara InsyaAllah

InsyaAllah
Lantas aku bertanya pada Tuhan pencipta langit dan bumi.
"Mengapa aku ragu pada kalimat yang memiliki InsyaAllah?"
Jika Allah mengizinkan. IzinNya itu seperti apa?
Misal, “aku mau ngembaliin buku nanti malem… insyaAllah tapi ya”
Ngapain pake tapi??? Maksudnya apa?
Mereka berkilah jika diberi usia. Oke lah
Terus hujan datang. Ia batal ngembaliin bukunya. Lantas hujan itu pertanda Allah ga mengizinkan kamu ngembaliin buku?
Nah ini… yang aku bingung
Kenapa harus Allah ngalang ngalangin kamu nepatin janji… yang ada harusnya kamu sadar, kalau berjalan dalam hujan karena InsyaAllah yang diucapkan itu lebih mulia. Dibanding membatalkan janji karena menganggap hujan turun karena Allah ga ngizinin… aneh
Temen aku malah keras bilang. “Lu kalo mau ya mau kaga ya kaga. Jadi ya jadi. Bukan insyaAllah”
Celaka jadinya kalau insyaAllah diucapkan sama orang indonesia. Seolah berjanji tapi bisa saja diingkari, berkilah dengan alasan tuhannya…
Naudzubillah
*****tapi ga semua gitu juga sih. Tapi mayoritas kaya gitu*****
ni kadang tulisannya ga ngasih solusi cuma bikin pembaca bingung dan kembali mikir dan pada ahirnya mestiiii kalian mikir lagi.. maaf yak :3

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang