Pacitan

setelah sekian lama nggak upload tentang travel, meski sebenernya akhir-akhir ini sering main, sekarang sempet sempetin deh upload fotonya buat kenangan.

jadi liburan tahun baru 2015 kemarin keluargaku pada ke jogja berencana mengadakan trip dua keluarga dengan tante anti dari kebumen. rencananya kita mau ke pacitan atas usul anak sulungnya tante. aku yang waktu itu masih kuliah di jogja ya senang aja, umi dan abah mau datang ke jogja sekalian main ke pacitan.

kita pergi ke pacitan via gunung kidul :3, jadi itu pertama kalinya  buat umi dan abah menjamah gunung kidul yaaaaang,,, seperti savana di atas gunung karang. mulanya sih seperti itu, tapi ketika volume kendaraan bertambah, dan jalanan demikian padat. kita jadi lelah, apalagi aku nggak tega lihat abah nyetir dari sumedang-jogja-pacitan. wkwkwk. maaf kan anakmu yang belum bisa nyetir ini ya bah.


 dari kejauhan, sudah terlihat pantai di bawah bukit kapur ini, jalan mulus meliuk liuk bikin nggak sabar pingin terbang ke bawah. padahal sebelahnya jurang.. wkwk. lalu rombongan menyempatkan berkunjung ke rumah sanak rekan dan kawan di pacitan. barulah kami ke pantai pacitaaan. yuhuuu

aku nggak tau nama pantainya apa, tapi pasirnya warna mocha creme, harusnya putih sih. waktu datang agak kecewa karena pantainya nggak terlalu bersih, terlalu ramai, dan airnya agak butek. padahal udah jauh jauh ke pacitan, niatan main pantai, tapi pantainya gitu. kenapa tak belok saja di gunung kidul nyimpang ke siung atau indrayanti atau malah jungwok juga nggak apa apa. :v. daripada dobel cape fisik cape pikiran karena aga kecewa, mending ke kolam aja mandi. kkk
nah, ngajarin tenggelem ke dedek gemes. sampe kembung karena banyak ketelen air kolam :v sementara desebelah kanan sana terlihat abah yang ingin segera momong cucu ... astaga dragon! itu rahasia!



sementara untuk kuliner setelah nyebur di kolam, ada nasi tiwul dan... dan sop apa ya itu. aku nggak tau namanya. pokonya gurih pedes. pokonya mantep lah, plus es klapa muda.... aaaggh nikmat sekali

habis makan, kita berniat pulang. dan gak lupa nyempetin datang ke gua gua di pacitan. sedikit percakapanku dengan orang pacitan, alasan mengapa banyak pemimpin negara dari daerah jawa karena di pacitan banyak gua.... aku aga mikir sih.  mungkin maksudnya di sini adalah pak SBY yang berasal dari pacitan. jadi yang terlintes di pikiranku, karena banyak gua banyak yang bertapa di sana, jadi tambah pinter... hmm



gua di pacitan banyaknya gua gua dengan batu kuarsa. nah, mungkin ini yang bikin pinter. batu kuarsa.bisa dibikin orgonite, menghasilkan positive orgone yang baik untuk tubuh (iya gak sih)





 itu mobil tante dan mobil abah yang kembaran. :v perjalanan pulang, nyempetin belok ke musium kuarsa di wonogiri. beli baso bakar yang cilik cilik tapi bumbunya enak :3



Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang