high speed part 1

Kamis, 29 januari gw sempet mengajukan proposal untuk pt. Fuji technica di daerah KIC dan hendak ngambil ttd hari jumat.
Tapi setelah teleponan sama abah dan berniat bikin TA di rumah, gw berpikir mobilitas gw pulang pergi ke rumah. Bagaimana caranya biar mudah?
Karena kalau gw magang di karawang, gw sebenernya males mesti bolak balik karawang – sumedang pake motor atau pake bis.
Akhirnya jumat gw mutusin untuk nelepon pt.di dan setelah pengalihan telepon beberapa kali. Sampailah gw pada bu Illa. Gw nanya buat bulan februari. Dan dia bilang kalo mau magang bulan februari ya harusnya masukin proposal dari akhir taun 2014.
Perih. Banget. Di. Jawab. Begitu.
Lantas gw line si gilang yg udah kp di sana. Dia bilangnya sih langsung aja ngadap ke hrd. Nanti langsung dicarikan  pembimbingnya.
Dan gw bbm si astri yang jawabannya kurang lebih sama kaya bu illa. Udah penuh. Hiks.
Minggu depannya proposal pt.di udah jadi. Dan fuji technica gw batalin. Sementara kabar-kabar semeliwir bikin gw ga enak hati.
Karena niatan gw setelah beres ttd proposal langsung balik. Tapi info kalo pt.di udah penuh bikin memar hati gw.
Akhirnya gw buletin tekad. Pukul 2 siang gw pergi ke terminal terban. Dan beli tiket kramat djati buat hari itu yg pergi jam 4 sore. 2 jam buat packing.
Setengah 4 sebenernya gw udah beres packing. Karena gerah bgt. Gw mandi dulu dan berangkat jam 4. Gw bawa carrier seolah gw gakan balik lagi ke jogja untuk 3 bulan lagi. Gw bawa botol aer isi ikan koki. Bawa tas laptop. Dan keresek sampah isi botol.
Ribet? Jelas. Dan saat gw ngunci pintu, tiba-tiba telepon masuk. Jelas dr kramat djati. Gw ditelepon. Dan saat dibilang kalo bis udah dateng, botol sampah gw jatoh gelundungan berisik banget. Gw pengen ketawa juga sih. Hahaha. Pengen banget ngebayangin si ibu yg nelepon gw itu mikir apaan. Tapi gw lagi males mikir. Haha.
Gw belom sempet makan hari itu cuma berharap bis ini cepet nyampe karanganyar doang. Karena perut gw ngakak minta disumpel.
Sumpeh, gw kaya anak autis juga kemana mana bawa ikan. Bayangin. Gw pake jaket army, kerudungan dan bawa ikan. Halah.
Terus gak nyangka gw bisa nyampe cileunyi jam setengah 3. Dan tukang angkot yg nawarin anter ke tanjungsari dengan tarif 150 ribu. Gak gw gubris. Soalnya gw ga punya duit segitu pas balik. Akhirnya gw telepon abah dan nongkrong di warung kopi bentaran sambil nonton madrid.
5 februari 2015. Gw udah di rumah. Dan sorenya gw berangkat bandung menuju nurtanio bareng bunda. Karena rumah bunda emang depan pt.di
Pukul 3 sore gw sama bunda nyampe di resepsionis pt.di dan tepat banget saat anunya tutup. Dan kata mba-mba resepsionisnya cuma ngelayanin kp ato pkl pas hari selasa sama kamis doang sampe jam 3.
Gw telepon bu Illa. Dan mulailah kemis mengemis…
“Bu, saya sole mahasiswa teknik mesin, yg mau ngajukan proposal itu”
“Oh.. dari mana?”
“Dari d3 ugm bu, saya udah di resepsionis. Katanya udah tutup ya bu? Gimana nih bu”
“Ooh… gimana ya… hmmm… dr ugm ya?”
“Iya bu..”
“Besok aja deh kalo gt. Jam 8″
Nah, ajaib :D
Meski pelayanan pkl cuma sampe kamis, gw akhirnya bisa kirim langsung proposalnya… gw seneng banget.

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang