Novel: Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990


judul : Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990
bikinan : Pidi Baiq
tebel :  330 halaman
harga : beda-beda tapi sekitar 50rb-an

dalem cerita milea adnan hussain nyeritain ceritanya dia sama si dilan, mulai dari pertama enggak kenal, kenal, sampe kenal keluarganya dilan.

tapi di cerita milea gak pernah nyeritain nama panjangnya si dilan,, mungkin nggak penting tapi yang penting itu si dilannya sendiri.

dilan punya temen piyan sama anhar. mereka temen geng motornya dilan. latar belakang ceritanya di bandung tahun 1990-an, meski ceritanya hampir dilan centris tapi ada hal-hal detail yang gak kita sadari (karena begitu asiknya) bener-bener happening bgt di 1990-an. kaya tentang ayah milea yang tugas di timor timur, atau bundanya dilan yang asli aceh. jalanan kota bandung yang acap kali diceritain kalo tahun 90-an itu bandung beda banget sama yang sekarang, taun 90-an itu masih ada kabut kalo pagi-pagi, masih banyak pohon-pohon, dan gak banyak banner yang menyampahi pemandangan. gituu. ada geng motor honda cb yang kayaknya motor itu honda terkeren karena mesinnya udah gede... (eh, tapi masih kerenan kawasaki binter 200cc simbahnya ninja) 

jadi siapa sih dilan itu? kata lia, dilan pernah ngasih buku tts yang udah di isi semua buat lia sebagai kado ulang taunnya. dilan bilang dia sayang lia jadi gamau lia pusing ngisiin buku tts yang masih kosong. (lia =milea)

atau cerita dari bundanya dilan yang selalu bilang lia suka makan lumba-lumba dan berkumis.... 
atau cerita dari nenek asih tukang pijet yang dilan bilang nek asih masih 26 taun tapi keliatan 65
atau cerita si dilan sembunyi di lemari gara-gara ada susi nyamper rumahnya...

aku sih ga rekomendasiin buku ini buat kalian baca, bukan karena ga mau bagi-bagi seru-nya cerita si dilan, tapi aku takut kalau kamu suka dilan, dan aku akan punya banyak pesaing... hahaha
 
 

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang