Where The Poison Went?

me: "faaaaan, can we meet now? i really need to talk"
ujarku ke fany, lidahku udah kelu setelah seabad gak dipake nginggris. kita beneran ketemuan di depan loby kampus dan talking-talking. terbukti banyak banget yang salah. bukan soal grammar. tapi susah banget ngomong R sama L. kaya paralel, jadi palalel.. yah pokonya jadi cadel banget.

ini soal VT Schlumberger di KPFT UGM. belom ngedaftar. dan dalam kegelisahan yang tak berdasar, aku datang jam 6:45 lalu menanti sampai jam 8... sampai pendaftaran on the spot di buka. aku sempat sarapan dengan nasi kuning bungkus 2000-an

setelah semalam aku belajar dalam kilat bersama tifany. tentang bagaimana describing everything, secara filosofis atau secara teknis. *kamfret* seperti what is attitude: attitude is a habbit of our spontanous act which we dont have to decide or think. yah inti nya seperti itu ya... tapi aku ngejelasinnya dengan terbata-bata dan sesekali buka kamus di hape. sampe jam 9 baru kita pulang. aku sangat bersyukur bisa ngulang bahasa ingris lagi sama fany. she is the solution.. wuakakakaka. then she told me about how to presentating the discussion group result. "JUST KEEP ASKING WHY!" dia langsung ngomong kayak begitu. oke i did it

tes pertama yah, tentang desribe-describe gitu. semuanya ada 128 peserta VT. aku kebagian nomor 117. tanpa memedulikan nomor urut, Bung comitees mempersilakan kami untuk maju when we are ready. here we go. i'm the 3rd one which went to the front. i asked to describing an ant... yah, meski cuma dikasi waktu 3 menit. paling yang aku pake 30 detik... hahaha, yang penting aku maju dan ga deg-deg-an lagih.

abis gitu. aku makan tahu baso di kantin. makan roti juga sampe jam setengah 12. pas naik tangga, mbak anas manggil aku " Lari Leh cepet.. " naik tangga sambil lari. "kamu masuk leh, langsung duduk ya!" aku bahkan ga sempet baca pengumuman aku keterima apa ngga. cuma di suruh masuk, dan everybody has already sat holding the papers. ini aptitude test! temenku tifa gak lolos di tahap pertama. aku bahkan gak sempet bilang makasih atau, tunggu. kupikir dia juga lolos. tapi dia gak masuk ruangan setelah sekian lama.

yah, aptitude test ga banyak ngitung sih. tapi banyaknya logika-logika an. jadi lumayan. aku bisa isi semua dan sebagian ngasal. hahaha. ini tips ajaib, karena kalau salah nilai kita gak dikurangin, jadi aku isi semua, gak peduli bener atau salah. hhahaha

nunggu, sendiri... ada lucky sama tri. gabung sama mereka. geje-geje-an. naik ke atas lagi. liat pengumuman. mataku lagi min. pengumuman yang dipasang tinggi, aku ga bisa baca. mati-matian liat daftar dari d3 mech eng. ada lucky, ada tri.. dan aku sebenernya gak liat namaku di sana. aku menyalami tri dan lucky, "luc, liatin ada nama aku gak!" aku minta lucky... "ada leh..." percaya gak percaya sih... aku masuk ruangan lagi.

 ini dia group discussion. aku aktif bertanya dan menyetujui, aku cuma jadi moderator diskusi, asking to the team about the better innovation of amphibi car.. hahaha. saat orang lain ngomong aku cuma nambahin "oya ya ya,, i agree with you.. i agree!" atau "why you choose him! okey okey.. i know.." yah, aku gak banyak nyumbang ide inovasi sih. tapi aku nanya doang, menurutmu gimana anu-anu-anu.

dan... aku lolos group discussion. -_- ahahaha. aku akan menghadapi interview... ibu stephanie minta, "who's ready to be interviewed tomorrow?" aku ngacung... "who's ready on 8?" aku liat yang lain pada ragu. aku mikir "alah pantes s1 pada gak siap. kuliahnya pada mulai jam 9 ato 10 sih. paling jam segitu pada belom bangun" dengan pedenya aku ngangkat tangan. ME!.  "oke rahmah, tomorrow at 8 in arjuna room, hyatt hotel" .....  besok di hyatt hotel.  yang bahkan aku gak tau dimana itu hyatt...

perasaan campur aduk, aku pulang.. aku pengen ngasih tau para pendukungku kalo aku besok interview. kepalaku panas banget, pengen nangis. pengen bobo.. hahaha. aku pengen duduk dan minum coklat yang hangat dengan donat manis. aku lantas pergi ke kuki donat, berharap lina masih ada di sana. pas di parkiran, aku liat dofa. OH ada LINA! "lina mana dof!" kataku "tuh di dalem" aku masuk... lari, liat lina sama dinar. tapi dinar lagi munggungin, pake pasmina. aku lari terus meluk lina yang ndut, aku ga berani meluk dinar, takut salah orang... hehe.

"leh! ko bisa ketemu di sini sih!" kata dinar... mataku mulai merah dan panas. "aku besok interview!" *masih meluk lina*  huahahahaha... aku nangis terharu. "eh, ini tadinya donat buat kamu loh! kita mau beliin kamu!" ada setumpuk donat sama rainbow cake di nampan. "Gue ga peduli, lu mau gula darah, mau diabetes ko. ni donat mesti abis sekarang!" aku dibeliin donat sama coklat yang bener-bener aku pengenin. sedari tadi.

aku duduk di meja mereka, dan nunggu donatnya datang :3. "nih leh, kata dinar. ada pesan dari kasirnya." ada kertas kosong dari kuki donat. "yang manis-manis buat besok hasil yang manis" aku terharu banget. aku punya cheer leader pribadi di sini. makasih lin, makasih nar.

abis itu kita pergi hyatt hotel. nyari lobi dan minta dianter ke arjuna room... masih sama mereka.

aku pulang menjelang magrib. badan baru berasa ringsek. pundakku pegel banget. banget banget. punggungku kaku, tanganku kaya abis angkat beban. SERIUS! kepalaku berat banget. dan aku harus tetep berjuang buat menggali info tentang bagaimana itu interview...

ada ba estri yang datang ke kos, ada weda juga. kami diskusi dan dikasi tahap-tahap. dan pencerahan mengenai wawancara nanti... yah pokonya begitu lah... aku terus pengen tidur. tapi mencoba mengingat apa aja yang harus diperhatikan.. HAHAHAHA.

aku berharap bisa ngomong sama fany, minta pencerahan gimana nanti interview... tapi lelah,, lelah... badanku sudah tertarik seperti maghnet ke kasur. aku tumbang.

 bangun jam 4. melongo. badan masih pegel. masih ngantuk. kepala berat. pergi ke kampus bentar, absen. terus izin. terus berangkat ke hyatt sama weda. nunggu. dan interview. dear readers. aku ga pengen ngasih tau gimana nanti interview nya. just be your self. and i dont feel so good when interview. aku orangnya prefer nulis daripada ngomong banyak. serius. aku jawab secukupnya. yah, beberapa orang emang ga suka ngomong kaya aku. i dont feel so good when interview. seriously!

siang menjelang. giliran si tri sama si lucky yang di interview. i asked them. "piye bro?" "wawancara kami meninggalkan kesan"  aku ga tau apa ini kesan baik atau kesan buruk. aku kenal baik tri yang orangnya kocak, dan kalem, dan masih bisa becanda meski underpressure. aku down... aku down beneran. satu jawaban dari tri yang bikin down... dalam hati aku bilang"mungkin kalau aku sempet ngobrol sama fany aku kepikiran untuk impress the interviewer sama kaya just keep asking why pas diskusi"

dari situ aku bener-bener ngerasa sakit banget. sakit bada, sakit pikiran. aku nelepon ibuku. aku bilang semuanya, semuanya yang beneran terjadi. semuanya yang aku rasain sekarang. dan dia cuma bilang serahkan semuanya ke Allah... aku tiduran tapi gak tidur-tidur. sampe jam 5 dan aku beneran ketiduran. tidur  yang nyenyak dan gelap. tiba-tiba mak ku nelepon pas magrib. aku bangun. dan ga tidur lagi.

malem jam 9 aku ke pizza hut... gatau niatnya apaan.. aku lapar beneran. padahal tadi siang aku makan banyak. sampe jam 11. terus tidur. terus bangun lagi... pergi ke kampus, nganterin ijazah a irenk ngambil buku, ngajuin proposal. dan pulang jam 11.

aku baca buku eragon yang belum beres. di kasur. mataku mulai panas dan berat. terus tidur. setengah jam kemudian mak ku nelepon lagi.. GOD! why she called me when im in the middle of my sleep :(

terus dia bilang gak apa-apa itu bagus. bobo ciang setengah jam kaya sunnah rosul. bla bla bla. terus aku lanjut baca lagi... dan tidur lagi sampai jam 3. terus mandi...

magrib sekarang, aku baru sadar kalau pegel-pegel ku hilang... Hilang gak tau kemana, mungkin hilang pas tidur seperti uap yang ngudara gitu aja ke langit. aku bersyukur.

makasih ya Allah, aku punya Ummi yang masih ngedengerin curhatan aku, dan selalu ada kata yang nenangin aku. sampe aku bisa tidur, dan pas bangun aku sembuh. aku masih punya temen-temen supporter dan cheer leader yang selalu ngedukung aku.

malam ini hujan nya turun lebat. racun di badanku udah hilang juga :) aku sudah berdamai dengan rasa takutku. seperti yang Ha bilang. semuanya baik-baik saja malam ini.


Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang