Aku Ingin Tahu


bila nabi Muhammad mengunjungimu,
barang sehari atau dua hari. bila tiba tiba Rasulullah kita itu datang tak disangka-sangka, aku ingin tahu apa yang kau lakukan?

apakah kau akan menyediakan ruanganmu yang terbaik, bagi tamumu yang terhormat itu, Muhammad Rasulullah saw., dan kau meyakinkannya bahwa kau sangat-sanget senang dikunjungi olehnya. melayaninya adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa

dan apabila tiba-tiba Rasulullah mengetuk pintu rumahmu, menyapa "assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," apakah engkau akan menjawab dengan, "Hei Rasul! Selamat malam Rasul! duduk Rasul! apa kabar?" atau yang pertama kali kau katakan padanya - baginda yang mulia itu adalah "Wa'alaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh," dengan suaramu termerdu bagi tamumu yang agung nan surgawi itu

ini bila, bila Rasulullah Saw. yang agung itu, pujaan kita, datang ke rumahmu, apakah kau akan mengganti pakaianmu sebelum kau menyilakannya masuk? atau bagaimana?

lalu kau akan menyembunyikan seluruh majalah dan koran-koran kuning itu sambil mengedepankan alQuran dengan terlebih dahulu membersihkannya dari debu dan berkata "ya Rasul, ya Rasul, Al-Quran ya Rasul!" atau bagaimana?

bila televisi menyala, majalan-majalah terbuka, bagaimana? apakah kau akan mematikan dan menutupnya?

bila Rasulullah datang ke rumahmmu, mengetuk pintumu bagaimana?

dan bila kalian sedang mendengarkan radio dengan musik-musiknya yang begitu indah dan kau dengar musiknya mengalir, apakah kau akan berkata padanya "musik, ya Rasul! rasul mau ikut berjoget? enak bukan, ya Rasul??" atau bagaimana? rumit.

bila Rasulullah duduk bersamamu, bila beliau duduk bersamamu, beliau duduk tepat di sampingmu sementara di depanmu penuh dengan buku-buku, majalah, koran, sementara Al-Quran berada di paling bawah di antaranya, apakah kau tiba-tiba akan membereska buku-buku itu lalu kenudian al-Quran itu diangkat dan dibersihkan dari debu? atau bagaimana?

ini bila, bila Rasulullah mengunjungimu, akankah kau mengatakan kata-kata lazim yang selalu pedas dan kotor itu, "Anjing... Goblog.. setan.. babi.." akankan kau masih memakai kata-kata itu?

bila Rasulullah bermalam di rumahmu, akankah kau mengalami kesulitan di saat kau makan? untuk mengucapkan rasa syukur dengan berkata "Alhamdulillahirabbil'alamin.. Subhanallah, Astagfirullah'adzim" atau bagaimana?

lalu yang lebih menarik lagi, mampukah kau bangun subuh dari kebiasaanmu bangun siang? akankah kau berkata pada rasulmu, "Baginda Rasul, bangun pagi adalah kebiasaanku, ya Rasul. sebelum azan awal pun aku sudah bangun ya Rasul! aku tak usah dibangunkan Muazin. Solat subuh adalah hobiku!" atau bagaimana?

dan apabila kawan-kawanmu datang beranting dan bertattoo, apakah kau akan bilang, "Rasul, this is my friend, Rasul! Tattoo ya Rasul, this is tattoo! anting ya Rasul, this is anting!" atau bagaimana?

bila rasulullah yang senantiasa kau panggil dalam shalawatmu itu tiba-tiba datang mengetuk pintu rumahmu, duduk bersamamu, bukankah kau harus menjelaskan semuanya? rumit bukan? kau harus menjelaskan semuanya!

dan apabila Rasulullah mengajakmu berjalan-jalan di kota. ke restoran, ke toko-toko, ke seluruhnya. ke bioskop, ke bar, ke semuanya. ke tempat disko, di kotamu yang indah bagaimana?

apakah kau akan berkata, di toko "ya Rasul, ini bagian pakaian dalam! ini bagian pakaian luar ya Rasul"

menarik bukan?

kalau kau berpikir suatu saat Rasulullah datang mengunjungimu. lalu bagaimana bila dua hari itu selesai dan Rasulullah harus pulang? apakah kau akan berkata "huh bebas! merdeka!!"? atau bagaimana?

kau, kalian, harus bisa menjelaskannyaa!

atau akankah kau menatap lekat punggungnya dengan kesedihan luar biasa, bila Rasulullah yang kau cintai itu lari, bila tamumu yang agung nan surgawi itu pulang untuk selama-lamanya apakah kau akan berkata, "Ya Rasul salam 'alaika.. Ya habib salam 'alaika.. shalawatullah 'alaika.." atau bagaimana?

bila rasulullah pulang dari rumahmu, tak berkunjung lagi, akankah kau selalu berkata "Ya Rasul salam 'alaika.. Ya habib salam 'alaika.. shalawatullah 'alaika.." atau bagaimana?

atas nama Allah dan Nabi Agung, berdzikirlah selalu, bershalawatlah selalu. Rasulullah ada dalam dzikir dan Shalawatmu


dikutip dari: Seribu Malam untuk Muhammad - Fahd Djibran

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang