nihongo

artinya bahasa jepang...

gw bete loh sama guru bahasa jepangnya...

selama 3 taun di SMP saya ngabisin waktu cuman buat otodidak belajar

bahasa jepang, sesampe nya di SMA Negeri 1 Tanjungsari - Sumedang...

saya itu udah lumayan bisa ngisiin buku LKS yang dibeli (lebih tepatnya nagnjuk ato

ngutang)

ketika dibagi LKS nihongo, saya sedang sakit. jadi ibu saya yang membawakan LKS untuk

saya..

dan saya pun menghabiskan waktu luang dengan mengisi LKS nihongo tersebut

lalu, ketika tugas-tugas nihongo mulai turun bagai rintik gerimis,

saya merasa enteng, karena sebagiannya sudah saya kerjakan..

tapi... ketika sang GURU memeriksa LKS saya, dia menemukan bahwa saya

sudah mengerjakan BAB yang belum dia bahas, saya menguasai huruf hiragana..

dan saya menuliskan kata-katanya dengan hiragana, tidak dengan romaji seperti

yang seharusnya dilakukan oleh seorang pemula di SMA.

sedari awal saya sudah merasa tidak dihargai oleh guru tersebut

guru tersebut memperlihatkan sifatnya yang merasa takut kalau saya melebihi beliau

padahal, setinggi-tingginya pundak, tidak akan mendahului kepala!

begitulah kekesalan saya terhadap guru nihongo

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang