nikmat sakit

udah event tahunan sebelum ramadan tiba, satu per satu anggota keluarga dihisab. wkwkwk
mulai dari eceu dan akang yang sakit, abul dan aku yang giliran, terus umi dan nini.
sakit itu nikmat, ga boleh ngeluh. nikmat sakit tidur dikelonin, makan bubur disiapin, tiap hari bobo ciang, tapi itu nggak berlaku buat di perantauan ya. sakit itu nikmat kalo di rumah, karena ada yang manjain.
coba kalo sakit di perantauan?! oh NO! pokonya dilarang sakit di perantauan! kamu mau air anget aja harus nyeduh sendiri. hiks
sakit itu nikmat, soalnya kita jadi inget Allah. kita jadi selalu ingin dekat sama Allah kan? rasanya aman dan terlindungi kalau dekat dengan Allah. kita tahu kemahabesaran Allah saat kita sakit.
dari kisah rumi aku membaca *wediw*
ada seekor semut dan pengerajin permadani, si semut kecil itu lagi jalan di atas permadani pengerajinnya. si semut tadi bilang “apaan sih ini, ko jelek, kasar, bikin susah jalanku aja!” si pengerajin permadaninya ngerti si semut bilang apa dan dia memperlihatkan hasil permadaninya dari tempat yang lebih tinggi. dan baru keliatan indahnya.
jalan sakit yang kita dapet emang ruwet dan pening. tapi kalau kita bisa melihat di tempat yang lebih tinggi, kita bisa lihat bagusnya, nikmatnya. :v iya kan?

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang