Minggu lalu

Minggu lalu aku masuk ke kehidupan malam keluarga ajaib... aneh
Aku belum pernah bertemu keluarga seperti mereka.
Lebih tepatnya selalu menghindar.
Aku pergi rekreasi malam bersama mereka.
Pertama kali masuk rumahnya aku disapa tante
Sebut saja manajer rumah tangga keluarga ini.
Belum tua, tapi terlalu tua untuk seusianya. Rambutnya blonde dengan poni se alis. Bulu matanya seperti kemoceng tempelan. Gurat pena mata menebalkan kelopak, malah bikin iritasi matanya sendiri.
Bibirnya pulas warna pink muda, dan baju coklat keemasan dan celana press 3/4 ditambah wedges bling bling...
Di garasi ada om yang sedang mengeluarkan mobil kecil mereka dari parkiran. Lelaki itu terlihat normal seperti seusianya. Saat masuk mobil, subwoofer berdengung keras dan audio mobil membuat kaca jendela bergetar getar sendiri.
Aku tak suka... lagian, apa yang bisa dinikmati dari musik yang over desibel... tapi memaksa kepalaku sendiri mengikuti tempo beat nya. Saat lampu merah om akan memeriksa bbm nya, hp androidnya ia lock pattern... buat apa pikirku... menyembunyikan sesuatu dari tante, kah? Tapi itu cukup safety untuk bikin bingung pencopet.
Tante? Oh dia sedari masuk sudah sibuk dengan henfonnya...
Aku memisahkan diri dari mereka saat rekreasi...
Saat pulangpun... aku diajak turun makan, di emperan. Aku sih oke oke aja makan di emperan. Tapi abahku, dia paling anti... karena sanitasi restoran emperan itu kurang baik. Sarana penyebaran virus hepatitis, yang mana abah adalah salah satu pengidapnya. Diare.. yang mana abah juga paling sensitif soal perut. Tentu karena abah juga kepala keluarga... dia hati-hati.
Abah akan memilih tempat makan yang bersih, instead dari enak... begitu
Kalau nyetir juga abah lebih suka denger cerewetan umi dibanding lagu dengung ga jelas, dia akan nyetir dengan anggun, ia selalu bersegera. Tapi tidak terburu-buru apalagi ugal-ugalan... dia akan curhat kalau sedang bawa keluarga dalam mobil adalah tanggung jawab yang berat...
Yaa.. begitu bedanya keluargaku sama keluarga aneh minggu kemarin
Pasti ada kurang sama lebihnya juga...
Yang pasti kita harus sayang sama keluarga kita... hahahaha
Bukan sayang tante tetangga

Comments

Popular posts from this blog

WARJOK : great place to remember

pengalaman ke Giggle Box jatinangor

Sumedang Larang